STAI Sulthan Syarif Hasyim Siak Sri Indrapura Riau

Bupati Siak Alfedri Sampaikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa Baru STAI Sultan Syarif Hasyim Siak

Siak Sri Indrapura, InfoPublik – Bupati Siak Alfedri menghadiri Kuliah Umum Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam (STAI) Sultan Syarif Hasyim Siak Sri Indrapura, di Gedung Tengku Mahratu, Kecamatan Siak, Sabtu (1/10/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Siak Alfedri mengatakan syukur hari ini bisa berkumpul bersama dengan mahasiswa baru STAI Sultan Syarif Hasyim.

“Alhamdulillah, hari ini kami merasa sangat senang karena bisa bersilaturahmi bersama 185 mahasiswa baru yang akan melaksanakan kuliah Umum perdana hari ini,” kata Alfedri.

Selain itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Siak juga mengapresiasi dilaksanakan Kuliah Umum perdana bagi mahasiswa baru STAI Sultan Syarif Hasyim Siak.

“Dengan dilaksanakannya kuliah umum yang mengundang berbagai pihak ini, diharapkan akan menjadi motivasi bagi para mahasiswa untuk kedepannya,” harapnya.

Sesuai dengan Tema yang diusung pada Kuliah Umum Perdana bagi Mahasiswa Baru STAI Sultan Syarif Hasyim Siak.

Yakni “Peningkatan Kualitas Lulusan Perguruan Tinggi Islam di Era Digitalisasi dalam Dunia Kerja”, Alfedri meminta para mahasiswa harus bisa mengikut perkembangan zaman dan teknologi, agar bisa terus bersaing.

Jika kita tidak bisa mengikuti perkembangan zaman dan teknologi tersebut, kita akan ketinggalan dengan negara maju lainnya. Karena negara lain juga terus mengikuti perkembangan zaman, jangan sampai ketinggalan dan kalah dalam persaingan.

“Oleh karena itu, mari kita persiapkan semuanya agar bisa bersaing”, pinta Bupati Siak tersebut.

Untuk menjadikan anak-anak Siak bisa bersaing, Pemerintah Kabupaten Siak berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), melalui program-program prioritas dan juga menjadi Misi Pemerintah Kabupaten Siak.

“Oleh karena itu, saya berharap kedepannya STAI Sultan Syarif Hasyim ini, akan terus berkembang dan melahirkan anak-anak Siak yang berpotensi dimasa yang akan datang yang serba digitalisasi”, jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Alfedri berpesan kepada para mahasiswa STAI Sultan Syarif Hasyim, agar terus semangat, komitmen, dan istiqomah dalam belajar.

“Untuk bisa mengikuti persaingan dan kompetisi yang ketat dan serba digital ini, bapak berpesan dan berharap agar anak-anak bapak terus semangat, komitmen dan jangan lupa untuk istiqomah serta terus berdoa dalam menuntut ilmu. Karena semua itu pilihan anak-anak bapak,” pinta Alfedri.

Masih kata Alfedri, Pemerintah Kabupaten Siak juga akan memberikan Beasiswa Umum Berprestasi, bagi anak-anak Siak yang berkuliah dimanapun dengan pernyataan minimal IPKnya 3.

“Alhamdulillah, saat ini sudah sekitar 5000 anak-anak Siak yang sudah kami berikan bantuan berupa beasiswa. Ini merupakan Motivasi untuk anak-anak Siak agar bisa belajar dengan baik dan tentunya bisa berprestasi,” tuturnya. (MC/Humas-Siak/toeb)

Tinggalkan Komentar