STAI Sulthan Syarif Hasyim Siak Sri Indrapura Riau

Kolaborasi 3 Kampus STIE Syari’ah Bengkalis, STAI Siak dan Unri Taja Festival Anak Sholeh

BENGKALIS – Mahasiswa KKN STIE Syari’ah Bengkalis bekerja sama dengan Mahasiswa STAI SIAK dan Mahasiswa UNRI melaksanakan Lomba Festival Anak Soleh, di Desa Kemuning Muda.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Kemuning Muda Mujiran, Jum’at, 6 Agustus 2021.

Lomba ini dilaksanakan dalam rangka menanamkan nilai-nilai agama sejak dini sekaligus menyambut 1 Muharram, dipusatkan di Masjid Taqwa, Dusun 3, Desa Kemuning Muda, Kabupaten Siak.

Sebelum acara dimulai, tiga mahasiswa Kukerta ini memberikan masker kepada seluruh peserta dan tamu undangan agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

Peserta lomba meliputi anak-anak dan remaja di Desa Kemuning Muda, lebih kurang berjumlah 103 orang peserta.

Ada empat lomba yang diperlombakan, lomba azan, Lomba hafalan surah pendek, lomba kaligrafi dan lomba pidato. Kategori keempat lomba tersebut adalah untuk anak-anak dan remaja.

Kepala Desa Kemuning Muda Mujiran menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya, lomba festival anak sholeh akan berdampak positif terhadap kepribadian generasi muda di Desa Kemuning Muda.

“Kami sangat senang mahasiswa yang mengabdi di desa kami memiliki gagasan dan ide yang cemerlang, mereka telah berkontribusi besar terhadap generasi islami di desa kami, kami ucapkan terima kasih dan semoga menjadi amal bagi pelaksanaan dan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda,” ungkap Mujiran.

Tinggalkan Komentar