STAI Sulthan Syarif Hasyim Siak Sri Indrapura Riau

Inspiratif ! Lulusan Terbaik Nanda Zulfan Anugrah, Prodi Pendidikan Agama Islam : Menyandang 2 Profesi, Pengajar di Pesantren dan sebagai Mahasiswa

Siak, STAI Sulthan Syarif Hasyim. Nanda Zulfan Anugrah sebagai Wisudawan Terbaik Prodi Pendidikan Agam Islam (PAI), Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sulthan Syarif Hasyim Siak, yang diwisudakan pada Kamis, 14 Desember 2023 mengisahkan kisah inspiratif.

Nanda panggilan akrabnya, yang merupakan lulusan Program Studi Pendidikan Agam Islam (PAI) ini , Lulus dengan lama study 4 Tahun, IPK 3.87 dan Predikat Cumlaude.
“Syukur Alhamdulilah Suatu kebanggaan dan prestasi menjadi wisudawan terbaik pada tahun ini, hal yang saya tidak fikirkan sebelum nya. Karena saya sama dengan mahasiswa pada umum nya, menjalankan perkuliahan sesuai yang telah di tentukan oleh kampus, mengikuti arahan dosen,”  ucap rasa syukur Nanda saat dihubungi via WhatsApp, 16/12.

Nanda Zulfan Anugrah, wisudawan yang berdomisili di Kecamatan Mempura, kelahiran Bantan Air, 02 Februari 2000, anak dari Bapak Imam Suhuri dan Ibu Bingatin, merupakan penerima Beasiswa Pertamina Foundation, dimana beasiswa tersebut hanya akan bisa diraih dengan seleksi yaang ketat untuk  mahasiswa berprestasi. 

Gambar : Nanda menerima apresiasi lulusan terbaik dari BSI dan BAZNAS Kabupaten Siak

Tak berhenti di jenjang Strata Satu (S-1), Nanda langsung melanjutkan Studinya ke Strata Dua (S-2) di UIN Sultan Syarif Kasim Riau. “Banyak tantangan dan rintangan yang saya hadapi, namun tidak mematahkan semangat saya untuk tetap menjalankan perkuliahan. Sampai selesai S-1 juga alhamdulilah saya bisa melanjutkan perkuliahan ke jenjang lebih tinggi yg sekarang sedang saya jalani”, tambahnya.

Saat menjadi mahasiswa, dia juga bekerja untuk membantu oraang tuanya sejak awal masuk perkulihan hingga menjadi sarjana. “Saya fokus kuliah sambil mengajar di Sekolah Islam Swasta, Pondok Pesantren Hafidz Al Quran Al Fath Mempura. Karena selain membantu orang tua, dengan ngajar saya bisa melatih skill sekaligus menghasilkan. Jadi ilmunya dapat, materinya juga dapat,” lanjutnya.

Sebagai seorang wisudawan terbaik, Nanda merasa bangga dan bahagia atas pencapaian yang ia dapatkan. “Bangga sekali, bahagia, tidak menyangka dan tidak pernah berfikir akan mendapat predikat lulusan terbaik,” ujarnya.

“Ucapan terima kasih yg sebesar-besar nya kepada kedua orang tua saya yang selalu mendukung dan memotivasi saya dalam segala hal, dan ucapan terima kasih juga kepada teman-teman semua yang telah saling suport selama 4 tahun kita menempuh pendidikan d perkuliahan.
Selamat kepada teman-teman satu angkatan! Tetaplah berani bermimpi, teruslah belajar, dan jadilah agen perubahan. Ingatlah, kesuksesan bukan akhir, tapi awal dari perjalanan yang lebih besar.” tutupnya.

Tinggalkan Komentar